Senin, 11 April 2016

Apa Itu Jodoh?


"Di antara tanda-tanda kebesaran-Nya ia menjadikan untuk kamu pasangan dari jenis kamu sendiri untuk kamu tinggal tentram di sampingnya dan dijadikan di antara kamu kasih sayang dan belas kasihan. Semuanya itu menjadi tanda-tanda bagi orang-orang yang berfikir "  (Ar-Ruum:21).
Ayat di atas bahwasanya menerangkan sebuah Kategiorisasi dimana Allah menciptakan manusia “berpasang-pasang” artinya bahwasanya allah itu menunjukan mempunyai sifat Adil. Dimana hakekat manusia itu di lahirkan sendiri dan tidak mempunyai pasangan ketika lahir. Kemudian di dalam proses hidup manusia yang sendiri itu menemukan pasangannya.

Kebanyakan manusia itu mengartikan atau menafsirkan kata pasangan itu sebagai jodoh . Padahal yang di maksud pasangan itu tidak mencakup itu saja, akan tetapi sangat luas. Kata Jodoh Sendiri pun selalu di kaitkan dengan kejadian-kejadian yang selalu berpihak pada manusia. Artinya pengertian jodoh pun juga masih luas. Akan tetapi seorang pujangga, kata Jodoh itu selalu di artikan sebagai Dua kekasih yang saling mencintai. Sebetulnya apa pengertian jodoh?? 

Tidak ada komentar: